Ramaikan Parade Bunga dan Budaya, Untag Surabaya Pamerkan Maskot Owl

Minggu, 28 Mei 2023 – 17:32 WIB
Ramaikan Parade Bunga dan Budaya, Untag Surabaya Pamerkan Maskot Owl - JPNN.com Jatim
Maskot Owl yang dipamerkan Untag Surabaya dalam parade bunga dan budaya Surabaya Vanganza, Sabtu (27/5). Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Untag Surabaya berpartisipasi dalam Parade Bunga dan Budaya Surabaya Vaganza pada Sabtu (27/5) malam.

Kampus Merah Putih itu menyuguhkan kilau lampion berbentuk burung hantu, lengkap dengan Cak dan Ning besutan Untag Surabaya.

Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho mengatakan keikutsertaan kampusnya dalam kegiatan itu merupakan wujud komitmen untuk berperan aktif di setiap perkembangan dan pembangunan Kota Pahlawan.

“Sebagai kampus nasionalis, kami siap berkontribusi aktif salah satunya pada rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya. Perayaan tahun ini juga bertepatan dengan hari lahir Wali Kota Eri Cahyadi,” ujar Prof Mulyanto.

Tampil sebagai peserta parade bernomor urut delapan, Untag Surabaya mengusung tema Sparkling Kampus Merah Putih. Harapannya kampusnya bisa bersinergi memberikan cahaya kepada masyarakat.

“Untag dan Kota Surabaya bersinergi untuk bisa memberikan cahaya kepada masyarakat. Desain ini meng-highlight maskot kampus yaitu owl, yang melambangkan ilmu pengetahuan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Biro Rektor Untag Surabaya Abraham Ferry Rosando menyebut persiapan parade lampu memakan waktu selama dua pekan.

Berbagai pihak terlibat dalam mendesain maskot tersebut, yakni dari Dinas Pariwisata, civitas academica Untag Surabaya, dan vendor dari Florist. 

Untag Surabaya pamerkan maskot owl lengkap dengan cak dan ning dalam Surabaya Vaganza.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News