Matangkan Pendirian FK, Untag Surabaya Resmikan Ruang Dekan & Laboratorium

Minggu, 28 Mei 2023 – 14:16 WIB
Matangkan Pendirian FK, Untag Surabaya Resmikan Ruang Dekan & Laboratorium - JPNN.com Jatim
Ketua YPTA Surabaya J. Subekti(tiga dari kiri) bersama Rektor Untag Surabaya Prof. Mulyanto Nugroho (empat dari kiri) saat meresmikan ruang dekan dan laboratorium Fakultas Kedokteran. Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persiapan pendirian Fakultas Kedokteran Untag Surabaya makin matang dengan diresmikannya ruang dekanat dan laboratorium pada Sabtu (27/5).

Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho mengatakan persiapan pendirian FK Untag Surabaya saat ini sudah 60 persen.

"Untuk persyaratan pendidikan FK ini, perguruan tinggi diminta menyiapkan sebelas laboratorium. Selain itu, kami juga menyiapkan ruang dekanat dan ruang kelas," kata Prof Mulyanto.

Dia mengatakan Untag Surabaya tergerak membuka FK karena kebutuhan tenaga kesehatan di Indonesia, khususnya bagian timur dan tengah yang masih tinggi.

"Kami sudah terlanjur siap untuk mengabdikan diri dengan kerja sama yang kami bangun salah satunya dengan Kemenkes, mudah-mudahan lima sampai sepuluh tahun ke depan Untag Surabaya bisa mengisi kekurangan nakes," ujarnya.

Sementara itu, Ketua YPTA SUrabaya J Subekti mengatakan dengan diresmikannya ruang Dekanat FK semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Meskipun alon-alon asal kelakon, tetapi kami tetap kerja tangkas, kerja cerdas, dan kerja tuntas," tuturnya.

Selain itu, pendirian FK Untag Surabaya juga diharapkan bisa menjadikan negara Indonesia melayani masyarakatnya dengan optimal, terutama dalam pelayanan di dalam kebutuhan pemeliharaan kesehatan.

Untag Surabaya rmeesmikan ruang dekanat dan laboratorium untuk mematangkan pendirian FK.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News