Pemkab Sumenep Sediakan Layanan Mudik Gratis, Catat Rute dan Jadwalnya

Kamis, 30 Maret 2023 – 13:46 WIB
Pemkab Sumenep Sediakan Layanan Mudik Gratis, Catat Rute dan Jadwalnya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi mudik gratis. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menerapkan kebijakan mudik gratis menyambut Lebaran 2023. Layanan mudik gratis tersebut meliputi angkatan darat dan laut.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Perhubungan Kabupaten Sumenep Moh. Jakfar mengatakan layanan mudik gratis yang menjadi inisiatif dari Bupati Achmad Fauzi itu mulai dilaksanakan H-10 Lebaran.

Mudik gratis tersebut adalah program pemerintah yang diadakan setiap tahun untuk mempermudah masyarakat kepulauan.

"Untuk jalur darat, rute mudik gratis yang disediakan Jakarta-Sumenep dan Surabaya-Sumenep. Rute itu seperti yang disediakan di tahun-tahun sebelumnya," ujar Jakfar tertulis, Kamis (30/3).

Dia menjelaskan Rute Surabaya-Sumenep sudah lama disediakan. Untuk tahun ini, yang baru adalah rute Jakarta-Sumenep.

"Kami menyediakan rute ini karena warga Sumenep yang bekerja di Jakarta cukup banyak. Jadi mereka bisa mudik dengan bus gratis ke Sumenep,” katanya.

Dipilihnya rute Jakarta-Sumenep tak lepas dari banyaknya masyarakat yang bekerja atau merantau di Ibu Kota. Maka dari itu, pihaknya ingin memfasilitasi mereka agar bisa kembali ke kampung halaman dengan cuma-cuma.

Nah, untuk armada, Pemkab Sumenep menyediakan sebanyak sepuluh bus. Rinciannya lima untuk Surabaya-Sumenep dan lima lainnya untuk rute Jakarta-Sumenep.

Pemkab Sumenep menyediakan mudik gratis jalur darat dan laut dengan rute Jakarta-Sumenep dan Surabaya-Sumenep.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia