Tabrak Pembatas Jalan, Truk Tangki Pertamina Terperosok Sungai, Sopir Terbawa Arus

Senin, 27 Maret 2023 – 17:46 WIB
Tabrak Pembatas Jalan, Truk Tangki Pertamina Terperosok Sungai, Sopir Terbawa Arus - JPNN.com Jatim
Kondisi truk pengangkut BBM Pertamina yang terperosok ke dalam Sungai Manten, di Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (26/3). (ANTARA/HO-Pertamina Patra Niaga)

jatim.jpnn.com, MALANG - Truk tangki Pertamina kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Diponegoro, Desa Krebet Senggrong, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang pada Minggu (26/3) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik mengatakan kecelakaan itu tepatnya terjadi di sebelah pintu masuk Pondok Pesantren Annur 2.

Truk yang dikemudikan AS (38) asal Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang diketahui menabrak pagar pembatas jalan hingga terperosok ke dalam Sungai Manten.

Kejadian bermula saat kendaraan truk tangki bernopol N 9359 UA melaju dari arah selatan ke utara seusai mengirim BBM di salah satu SPBU Kecamatan Turen.

Saat melintas di lokasi kejadian, truk oleng menyebabkan hilang kendali ke arah kanan dan menabrak pagar pembatas jalan. Kendaraan tersebut kemudian terperosok ke dalam sungai.

“Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi yang berada di tempat kejadian, diketahui bahwa kendaraan truk oleng sehingga menyebabkan hilang kendali dan masuk ke sungai,” ujar Taufik.

Kaca depan truk pecah dan sopir sempat terseret arus sungai sekitar 200 meter. AS kemudian dilarikan ke RS Mitra Delima lantaran menderita luka-luka di kepala dan kaki akibat benturan.

Sementara itu, Section Head Communication and Relation Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Taufik Kurniawan mengatakan kecelakaan itu terjadi pada saat kendaraan tangki BBM akan kembali ke wilayah Kota Malang.

Truk tangki pengisian BBM milik Pertamina terperosok ke dalam Sungai Manten Malang setelah menabrak pagar pembatas jalan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia