Ratusan Mahasiswa UB Malang Keracunan Makanan, Polisi Lakukan Uji Lab

Kamis, 09 Februari 2023 – 18:36 WIB
Ratusan Mahasiswa UB Malang Keracunan Makanan, Polisi Lakukan Uji Lab - JPNN.com Jatim
Lokasi kegiatan Kemah Kerja Mahasiswa (KKM) Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, di Desa Jedong, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (ANTARA/HO-Humas Polres Malang)

jatim.jpnn.com, MALANG - Polres Malang menyelidiki kejadian keracunan yang dialami ratusan mahasiswa Universitas Brawijaya Malang saat melaksanakan kemah kerja mahasiswa (KKM).

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik mengatakan pihaknya menerjunkan tim identifikasi dan kedokteran untuk melakukan olah TKP di Desa Jedong, Kecamatan Wagir.

"Tim Inafis dan dokter kepolisian Polres Malang dibantu Polsek Wagir sudah turun ke TKP melakukan penanganan awal," kata Taufik, Rabu (8/2).

Keracunan massal tersebut terjadi saat ratusan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya mengeluhkan sejumlah gejala seperti mual, muntah, dan diare seusai menyantap makanan sehari sebelumnya saat KKM.

Petugas beserta panitia melakukan pertolongan pertama dengan mengevakuasi ke sebuah tempat yang berdekatan dengan lokasi kegiatan.

Sejumlah mahasiswa dirujuk ke Puskesmas Wagir dan RSUB.

"Dugaan sementara ratusan mahasiswa mengalami gejala keracunan dari makanan yang dikonsumsi, masih dalam observasi tim kami," ujarnya.

Pihak kepolisian sudah mengamankan sejumlah barang bukti berupa sampel makanan dan minuman untuk diobservasi atau uji laboratorium.

Polisi melakukan observasi dan uji laboratorium terhadap sampel makanan dan minuman yang diduga menyebabkan ratusan mahasiswa UB Malang keracunan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News