Detik-Detik 510 Mahasiswa UB Keracunan Massal Setelah Makan Malam

Rabu, 08 Februari 2023 – 15:55 WIB
Detik-Detik 510 Mahasiswa UB Keracunan Massal Setelah Makan Malam - JPNN.com Jatim
Foto arsip. Universitas Brawijaya di Kota Malang, Jawa Timur. (ANTARA/Vicki Febrianto)

jatim.jpnn.com, MALANG - Polisi mengusut dugaan keracunan ratusan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang saat melaksanakan Kemah Kerja Mahasiswa (KKM).

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik mengungkapkan tim identifikasi dan kedokteran kepolisian setempat telah diterjunkan.

"Tim Inafis dan dokter kepolisian Polres Malang dibantu Polsek Wagir sudah turun ke TKP melakukan penanganan awal," kata Taufik.

Dia menjelaskan kejadian itu bermula saat ratusan mahasiswa Fakultas Teknik UB mengeluh mual, muntah, dan diare seusai menyantap makanan satu hari sebelumnya pada KKM.

Saat itu, lanjutnya, petugas beserta panitia melakukan pertolongan pertama dengan mengevakuasi mahasiswa ke sebuah tempat yang berdekatan dengan lokasi kegiatan.

Sejumlah mahasiswa dirujuk ke Puskesmas Wagir dan Rumah Sakit Universitas Brawijaya.

"Dugaan sementara ratusan mahasiswa mengalami gejala keracunan dari makanan yang dikonsumsi, masih dalam observasi tim kami," ujar perwira melati dua itu.

Sejumlah barang bukti telah diamankan, termasuk sampel makanan dan minuman dari lokasi, untuk dilakukan observasi atau uji laboratorium.

Polisi saat ini mengusut dugaan keracunan massal mahasiswa UB setelah menyantap makanan saat KKM.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News