Ketum PBNU Gus Yahya: Selamat Datang di Abad Kedua NU

Selasa, 07 Februari 2023 – 13:43 WIB
Ketum PBNU Gus Yahya: Selamat Datang di Abad Kedua NU - JPNN.com Jatim
Pemandangan Puncak Resepsi 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). (ANTARA/Willi Irawan

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan selamat datang untuk Indonesia di abad kedua NU ketika Puncak Resepsi 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2).

"Indonesia, selamat datang di abad kedua Nahdlatul Ulama (NU). Dunia, selamat datang di abad kedua Nahdlatul Ulama," kata Gus Yahya, sapaannya.

Dia pun mengucapkan selamat datang di abad kedua NU kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Dia menyampaikan pula selamat datang di abad kedua NU bagi kader-kader organisasi Islam terbesar di Indonesia itu.

Dia pun menyampaikan pesan yang sama terhadap para kiai, ulama, tamu, kemudian Banser, Muslimat, Fatayat, Pagar Nusa dan kader-kader NU.

"Wahai abad kedua rengkuhlah kami dalam berkah, harapan, prasangka baik akan rida Allah, akan pertolongan Allah yang Maha Rahman dan Maha Esa," ujar Gus Yahya.

Mantan Juru Bicara Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menjelaskan satu abad NU ialah seabad gerakan, gerakan wali-wali, para kiai, tirakat dari segenap warga pencinta NU.

"Yang dalam keadaan apa pun tidak pernah berhenti meyakini bahwa berkah NU adalah bekal masa depan yang lebih mulia bagi kita semua," tuturnya.

Dia pun mengajak seluruh warga Nahdliyin untuk melangkahkan kaki memasuki gerbang abad kedua NU dan bersyukur kepada anugerah Illahi.

Dalam Puncak Resepsi 1 Abad NU, Gus Yahya mengajak nahdliyin untuk tidak pernah berhenti meyakini dan mengejar berkah NU.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News