Megawati Hadiri Puncak 1 Abad NU Wakili Keluarga Soekarno

Selasa, 07 Februari 2023 – 10:23 WIB
Megawati Hadiri Puncak 1 Abad NU Wakili Keluarga Soekarno - JPNN.com Jatim
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tiba di Surabaya disambut kader banteng Jatim, Senin (6/2). Foto: Dok. PDIP Jatim.

jatim.jpnn.com, MALANG - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal menghadiri acara puncak resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo, Selasa (7/2).

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Whisnu Sakti Buana mengatakan akhir Januari lalu, Megawati mewakili keluarga menerima penghargaan untuk Bung karno dalam harlah NU di Taman Mini Indonesia Indah.

"Beliau datang sebagai perwakilan keluarga pertama RI Soekarno," kata Whisnu.

Banteng Jatim, kata dia, sangat antusias dengan kedatangan Megawati karena ada semacam kerinduan dari kader PDIP terhadap ketua umumnya.

"Ya, kedatangan beliau ini yang pertama sejak pandemi Covid-19 melanda negara kita dan mewabah secara global. Alhamdulillah, sekarang Ibu Mega bisa rawuh ke Jatim," ujarnya.

Selain itu, kedatangan Megawati bisa menjadi energi pendongkrak bagi kader banteng Jatim dalam kerja kepartaian menghadapi Pemilu 2024.

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan kader-kader PDIP Kota Surabaya sangat bergembira dan antusias atas kedatangan Megawati.

"Selamat datang Ibu Ketua di Kota Pahlawan yang menjadi dapur nasionalisme, tempat lahirnya Bung Karno. Surabaya adalah tempat beliau ditempa pada masa remajanya sehingga membentuk sosok nasionalis sejati yang memerdekakan Indonesia," ucap dia.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menghadiri acara puncak resepsi 1 abad NU mewakili keluarga presiden pertama RI Soekarno.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News