Keramahan Sumenep Membekas di Hati Turis Finlandia

Senin, 06 Februari 2023 – 09:04 WIB
Keramahan Sumenep Membekas di Hati Turis Finlandia  - JPNN.com Jatim
Veikko H dan Hana Maria, turis asal Finlandia yang menetap sepakan di Sumenep merasakan keramahan dan kebaikan warga setempat saat kapal yang ditumpanginya mati mesin. Foto: Dok. Mukid untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Keramahan masyarakat Sumenep menyambut siapa saja yang datang dirasakan warga asing bernama Veikko H dan Hana Maria.

Dua warga Finlandia itu terdampar di perairan Sumenep setelah kapal yang ditumpanginya mengalami mati mesin di perairan Pulau Bawean, Gresik.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang mengetahui kejadian itu mencoba menemui Veikko dan Hana.

Setelah berdialog, dia meminta pihak terkait memberikan bantuan kepada dua WNA itu selama berada di Sumenep, mulai dari pelayanan akomodasi, transportasi, hingga konsumsi.

Keramahan Sumenep Membekas di Hati Turis Finlandia

"Selama mereka menunggu kapalnya diperbaiki selesai, petugas terkait membantu keperluannya, seperti tempat beristirahat dan transportasi mengurus iain ke kantor Imigrasi Kabupaten Pamekasan dan pembelian sparepart kapal ke Surabaya," kata Fauzi tertulis, Senin (6/2).

Setelah menetap selama satu pekan di Sumenep kapal yang ditumpangi Veikko dan Hanna berhasil diperbaiki. Mereka akhirnya bisa melanjutkan pelayarannya kembali.

“Terima kasih Pak Fauzi. Kami sangat terbantu dengan kebaikan hati bapak dan masyarakat Sumenep,” tutur Hana.

Dua turis asal FInlandia measakan keramahan dan kebaikan warga yang membantunya selama menetap sepekan di Sumenep.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News