Nomor Telepon Kasi sampai Kepala Dinas Surabaya Bakal Dipublikasikan Demi Cegah Pungli

Rabu, 01 Februari 2023 – 19:26 WIB
Nomor Telepon Kasi sampai Kepala Dinas Surabaya Bakal Dipublikasikan Demi Cegah Pungli - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Setiap nomor telepon kepala dinas, kepala bidang (kabid), hingga kepala seksi (kasi) bakal disebarluaskan kepada warga Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan langkah itu bertujuan untuk mempermudah dan menampung keluhan warga ketika kesulitan dalam mengurus perizinan hingga mengalami pungli oleh oknum ASN.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya tersebut menginstruksikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadinkominfo) M Fikser untuk menyebarkan nomor telepon para pejabat itu ke media sosial.

"Nomor telepon wali kota aja saya bagikan kepada warga. Masak nomor telepon kadis dan kabid tidak dibagi," ujar Eri, Rabu (1/2).

Kadinkominfo Kota Surabaya M. Fikser menyampaikan selain kepala dinas, kabid, serta kabag, nomor telepon camat dan lurah juga segera dipublikasikan.

"Setelah nomor telepon tersebut dipublikasikan, diharapkan tidak ada lagi laporan terkait pungli atau penipuan yang mengatasnamakan pejabat pemkot," imbuhnya.

Kalau masih ada laporan pungli, kata dia, warga bisa segera melapor ke nomor telepon yang sudah nantinya disediakan.

"Segera kami publikasikan kepada masyarakat Kota Surabaya," ucap M Fikser. (mcr23/jpnn)

Pemkot Surabaya serius memberantas praktik pungli di lingkungan mereka. Seluruh nomor telepon kepala dinas hingga lurah dan camat bakal dipublikasikan

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News