Taman Surya Balai Kota Sudah Dibuka, Jadi Alternatif Masyarakat Berwisata

Rabu, 01 Februari 2023 – 15:37 WIB
Taman Surya Balai Kota Sudah Dibuka, Jadi Alternatif Masyarakat Berwisata - JPNN.com Jatim
Masyarakat sedang berkunjung ke Taman Surya Balai Kota Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Taman Surya Balai Kota Surabaya masih dalam progres penataan. Namun, taman itu sudah dibuka untuk umum dan bisa dikunjungi oleh masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro saat ditemui di Balai Kota Surabaya, Rabu (1/2).

“Sudah dibuka untuk umum. Kalau pagi, biasanya ada masyarakat yang berfoto-foto. Di taman, juga kami sediakan kursi untuk duduk-duduk,” tutur Hebi.

Dia mengatakan progres penataan taman sudah hampir rampung, tetapi memang ada beberapa bagian yang belum.

Proses penataan Taman Surya Balai Kota memang kolaborasi antara Dinas Cipta Karya dan Dinas Lingkungan Hidup Surabaya.

“Kalau dari dinas cipta karya, proses pengerjaan kolam dan sangkar burung belum selesai. Diharapkan pertengahan Februari sudah selesai semua,” ujarnya.

Hebi menjelaskan ada puluhan jenis tanaman yang ditanam di Taman Surya Balai Kota. Salah satunya bunga hortensia yang bisa ditanam di dataran tinggi.

“Puluhan lebih jenis (tanaman). Kami juga penginnya mencoba baru lah. Ada tanaman yang pegunungan dingin bisa enggak. Kalau enggak bisa, kami ganti,” katanya.

Taman Surya Balai Kota Surabaya sudah bisa dinikmati masyarakat umum. Berbagai tanaman berwarna-warni menghiasi taman itu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News