Jembatan Kali Regoyo Lumajang Rusak Diterjang Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru

Selasa, 31 Januari 2023 – 12:02 WIB
Jembatan Kali Regoyo Lumajang Rusak Diterjang Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru - JPNN.com Jatim
Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson melakukan peninjauan kepada jembatan Kali Regoyo Lumajang. Foto: Source Polres Lumajang

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Selama dua hari terakhir, Jembatan Kali Regoyo di Kabupaten Lumajang diterjang banjir lahar dingin dari Gunung Semeru.

Masyarakat pun khawatir akses penghubung antardesa itu rusak dan terseret derasnya arus, mengingat material yang dibawa adalah pasir dan bebatuan.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson mengatakan pihaknya sudah menginstruksikan kepada jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pemantauan secara intensif.

Selain itu, memberikan imbauan kepada warga agar tidak beraktivitas di dekta jembatan untuk sementara waktu.

Lokasi jembatan yang terletak di Dusun Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang tersebut masih dalam zonasi jangkauan bahaya erupsi Gunung Semeru.

"Mitigasi bencana ini sangat penting dilakukan untuk keselamatan seluruh warga," ujar Boy.

Dia mengakui bahaya makin dekat karena tali di Jembatan Kali Regoyo sempat putus akibat derasnya terjangan banjir sehingga kondisinya cukup mengkhawatirkan.

Menurut dia, mitigasi bencana harus segera dilakukan untuk meminimalisir korban jiwa. Pihaknya sejauh ini sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian PUPR untuk perbaikan jembatan.

Jembetan Kali Regoyo diterjang banjir lahar dingin merusak salah satu tali akibat material pasir dan bebatuan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News