Bupati Sumenep: 1 Abad NU Jadi Momentum Peningkatan Kontribusi Untuk Masyarakat

Minggu, 29 Januari 2023 – 12:08 WIB
Bupati Sumenep: 1 Abad NU Jadi Momentum Peningkatan Kontribusi Untuk Masyarakat - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achamd Fauzi (dua dari kiri) menjadikan peringatan satu abad NU sebagai momentum meningkatkan kontribusi kepada masyarakat. Foto: Dok. Mukid untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan dalam peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) menjadi momentum meningkatkan dan memperbarui kontribusi kepada masyarakat.

Menurutnya, peringatan satu abad tersebut menandakan panjangnya perjalanan NU menjadi pondasi dan napas kedaulatan Indonesia

"Panjangnya perjalanan ini tak boleh mengendurkan semangat kita para nahdliyin untuk terus meningkatkan kontribusi kepada masyarakat," kata Fauzi tertulis, Minggu (29/1).

Putra aktivis GP Ansor Slamat Wongsoyudo itu mengamini pernyataan Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf yang menilai NU perlu memperbarui energi menjaga dan memajukan bangsa.

"NU ini sudah 100 tahun sehingga sudah sepuh. Maka dari itu, energinya harus terus diperbarui," tuturnya.

Dia menyebut banyak tantangan yang harus dihadapi NU dalam momentum perayaan seratus tahun, salah satunya perkembangan zaman. Jangan sampai nahdliyin tak siap.

Fauzi juga mendukung pernyataan Ketua Pengarah Satu Abad NU sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir. Dalam pandangannya dia menilai NU sebagai bagian dari perubahan harus tetap menjadi tumpuan dan fondasi dan napas NKRI.

"Kita sebagai warga NU harus mampu beradaptasi dengan perubahan. Menjadi teladan dan selalu ikhlas untuk berkontribusi bagi masyarakat, di mana pun kita berada harus menjadi wasilah bagi datangnya kebaikan," ucapnya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menjadikan momentum satu abad NU untuk meningkatkan kontribusi kepada masyarakat
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News