Smekdors Gelar Pelatihan Untuk Guru Akuntansi dengan LMS SIDEK-Edu Besutan UGM

Minggu, 29 Januari 2023 – 11:35 WIB
Smekdors Gelar Pelatihan Untuk Guru Akuntansi dengan LMS SIDEK-Edu Besutan UGM - JPNN.com Jatim
Guru Akuntansi dari Smekdors dan beberapa guru SMA SMK lain dari beberapa daerah di Jatim menjalani pelatihan LMS Sidek Edu di Dinas Pendidikan Jatim, Sabtu (28/1). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - SMK Dr Soetomo Surabaya (Smekdors) mengadakan pelatihan untuk guru Akuntansi SMK dan SMA di Dinas Pendidikan Jatim pada 28-29 Januari 2023.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Smekdors Ahmad Soleh mengatakan sekitar 60 guru lebih dari Surabaya dan beberapa daerah di Jatim mengikuti pelatihan learning management system (LMS) SIDEK-Edu (Sistem Informasi Debit Kredit-for Education).

"Pelatihan ini sebagai penerapan Merdeka Belajar Program SMK Pusat Keunggulan (SMK PK). Didampingi Pusat Kajian Akuntansi Pendidikan (PKAP) Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM)," kata Soleh, Sabtu (28/1).

Selama ini laporan keuangan dikerjakan siswa di sekolah menggunakan komputer akuntansi. Nah dengan SIDEK-Edu yang merupakan inovasi pembelajaran akuntansi berbasis website, siswa bisa mengerjakannya di mana saja.

Smekdors Gelar Pelatihan Untuk Guru Akuntansi dengan LMS SIDEK-Edu Besutan UGM

"Dengan SIDEK-Edu siswa bisa mengerjakan soal untuk latihan atau evaluasi semester dari rumah secara daring," ujarnya.

Dia menjelaskan laporan keuangan yang dipelajari dalam SIDEK-Edu berfokus pada laporan keuangan UMKM karena dinilai bisa diterapkan di tingkat SMK.

"Guru-guru bisa menerapkannya di sekolah dan mengajarkan ke siswa akan adanya sistem pelaporan keuangan yang terkini," jelasnya.

Guru akuntansi Smekdors dan beberapa sekolah lain melaksanakan pelatihan dengan LMS SIDEK-Edu besutan FEB UGM.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News