UMSurabaya Jadi Tuan Rumah Rakornas APPTMA se-Indonesia

Sabtu, 28 Januari 2023 – 18:00 WIB
UMSurabaya Jadi Tuan Rumah Rakornas APPTMA se-Indonesia - JPNN.com Jatim
Rakornas ke-XI Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (APPPTMA) se-Indonesia yang digelar di UMSurabaya. Foto: Humas UM Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Muhammadiyah (UMSurabaya) menjadi tuan rumah rapat koordinasi nasional (Rakornas) ke-XI Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (APPTMA se-Indonesia pada 27-29 Januari 2023.

Pembukaan yang digelar di Gedung At-Tauhid Tower UMSurabaya tersebut dihadiri langsung Katua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan Ketua Asosiasi Program Pascasarjana APPTMA Prof. Dr. Achmad Nurmandi.

Selain itu, dihadiri ratusan peserta dari Prodi Pascasarjana APPTMA S2 dan S3 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se-Indonesia.

Ketua PPTMA Prof Achmad Nurmandi mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari Program Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) dalam rangka peningkatan kapasitas digitalisasi akademik dosen pascasarjana.

"Saat ini digitalisasi akademik dosen pascasarjana yang saat ini sudah menjadi kebutuhan sehingga harus paham digital," kata Nurmandi, Sabtu (27/1).

Mengambil tema Kolaborasi Membangun Tradisi Keilmuan Menuju Pascasarjana PTMA Unggul di Era Society 5.0 berharap UMSurabaya membuka ruang bagi seluruh mahasiswa pascasarjana (S2/S3), dosen, dan peneliti.

“Kualitas perguruan tinggi ditentukan akreditasi institusi, program gelar, dan akreditasi internasional serta pemeringkatan nasional dan internasional,” ucapnya.

Mahasiswa, dosen, dan peneliti bisa terlibat dalam berbagai fenomena dan kebijakan, mulai dari pemerintah, sosial, politik, hukum, ekonomi, tata kelola, kesehatan, agama, teknologi, pendidikan, industri, psikologi.

UMSurabay menjadi tuan rumah Rakornas APPTMA se-Indonesia dengan tema Kolaborasi Membangun Tradisi Keilmuan Menuju Pascasarjana PTMA Unggul di Era Society 5.0.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News