Korlantas Polri Ikut Turun Selidiki Kecelakaan Bus Pariwisata di Magetan

Selasa, 06 Desember 2022 – 10:10 WIB
Korlantas Polri Ikut Turun Selidiki Kecelakaan Bus Pariwisata di Magetan - JPNN.com Jatim
Kasubdit Laka Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Hotman Sirait saat mendatangi lokasi TKP bus masuk jurang di Magetan. Foto: Febri for JPNN

jatim.jpnn.com, MAGETAN - Korlantas Polri menyelidiki langsung penyebab kecelakaan bus pariwisata asal Semarang milik PT Semeru Putra Transindo yang jatuh ke jurang sedalam 31 meter di Jalan Raya Tawangmangu, Sarangan, Kabupaten Magetan, Minggu (4/5).

Kasubdit Laka Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Hotman Sirait menjelaskan pihaknya bersama Jasa Raharja mencoba menganalisis penyebab kecelakaan yang menewaskan tujuh orang tersebut.

“Kami dari Korlantas Polri bersama tim dan Jasa Raharja Pusat mendatangi TKP, mencoba untuk menganalisis penyebab kecelakaan,” kata Kombes Hotman, Senin (5/12).

Dirinya mengungkapkan kecelakaan yang terjadi masuk dalam kategori menonjol. Sehingga ada beberapa faktor yang diduga menjadi penyebab kecelakan.

“Apakah faktor kendaraan, jalan, pengemudi, cuaca atau semua hal tersebut. Kami sedang mencoba menganalisa,” katanya.

Dalam melakukan penyelidikan, pihaknya akan berkoordinasi dengan ahli terkait seperti mekanik kendaraan, termasuk dengan aspek geometrik jalan.

Dirinya mengungkapkan banyaknya informasi dan fakta-fakta yang didapatkan bisa menyimpulkan faktor utama penyebab kecelakaan.

“Apakah sopir yang gagal menangkap orientasi situasi jalan, kabarnya si sopir baru pertama kali melintas disini dan baru bekerja di perusahaan angkutan umum,” katanya.

Korlantas Polri selidiki penyebab bus pariwisata milik PT Semeru Putra Trasindo yang masuk ke jurang di Magetan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News