SSC Demo Kejari, Minta Usut Tuntas Dugaan  Pungli di Bawaslu Surabaya

Senin, 05 Desember 2022 – 22:05 WIB
SSC Demo Kejari, Minta Usut Tuntas Dugaan  Pungli di Bawaslu Surabaya - JPNN.com Jatim
Massa dari SSC saat menggelar aksi demonstrasi di Kejari meminta mengusut tuntas kasus dugaan pungli di Bawaslu Surabaya, Senin (5/12). Foto: Dok. Pribadi Amal untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Surabaya yang mengatasnamakan sebagai Solidaritas Satu Cita (SSC) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Kejaksaan Negeri setempat, Senin (5/12).

Dalam aksi tersebut, para massa membawa atribut berupa sapu lidi dan beberapa poster bertuliskan #SaveBawaslu,  #SaveDemokrasiIndonesia, dan #KamiBersamaKejaksaan. 

Aksi tersebut untuk mendukung Kejari Surabaya yang sedang menyelidiki kasus dugaan gratifikasi anggota komisioner Bawaslu setempat.

“Kami melakukan aksi turun jalan sebagai bentuk dukungan moral Kejari yang hari ini memanggil M Agim Akbar untuk dimintai keterangan dugaan kasus gratifikasi proses Rekrutmen Panwascam Kota Surabaya 2022,” ujar Korlap Aksi Fadil.

Wakil Presbem STAI Lukman Al Hakim itu menyebut dugaan kasus gratifikasi itu mencoreng proses demokrasi yang ada di negeri ini.

“Kami atas nama SSC memohon kepada Kejari segera menindak tegas anggota Komisioner Bawaslu Kota Surabaya yang menarik uang kepada calon panwascam,” katanya.

Humas SSC Salman menambahkan ada tiga tuntutan yang dibawa, yaitu mendukung Kejari menyelidiki dugaan gratifikasi yang dilakukan anggota Bawaslu Surabaya.

Kedua, usut tuntas kasusnya dengan memanggil semua anggota komisioner dan staf Bawaslu Surabaya. Terakhir, wujudkan penyelenggaraan pemilu yang berintegritas

Massa dari SSC meminta Kejari mengusut tuntas kasus dugaan pungli di Bawaslu Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News