SIER Kolaborasi dengan Unej Dukung Penerapan Kampus Merdeka

Senin, 05 Desember 2022 – 19:03 WIB
SIER Kolaborasi dengan Unej Dukung Penerapan Kampus Merdeka - JPNN.com Jatim
PT SIER menjalin kerja sama di bidang pendidikan dengan Unej untuk mendukung kampus merdeka. Foto: Dok. PT SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT SIER melakukan kerja sama dengan Universitas Jember (Unej) untuk mendukung penguatan relasi pendidikan perguruan tinggi dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung Rektor Unej Iwan Taruna dan Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono di Auditorium Fakultas Hukum Unej, Sabtu (3/12).

“Kami ingin terus berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia di tanah air. Kolaborasi dengan perguruan tinggi menjadi salah satu cara yang kami tempuh,” ujar Didik.

Didik mengatakan perusahaannya menjadi bagian dari dunia usaha yang menjadi pilihan mahasiswa mengembangkan kapasitas melalui pelaksanaan Kampus Merdeka.

“Kami semua satu frekuensi mengolaborasikan perguruan tinggi dengan dunia industri untuk sama-sama memajukan bangsa,” katanya.

Mahasiswa yang mendapatkan teori dari bangu kuliah dengan terjun ke dunia usaha dengan SIER hadir memberikan tantangan di dunia bisnis.

“Ini akan menghasilkan keterpaduan, link and match, yang sinergis dalam mewujudkan SDM maju dan dunia usaha-dunia industri yang kompetitif,” lanjutnya.

PT SIER, kata dia, mengelola sekitar 1.000 hektare lahan kawasan industri yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, dan Pasuruan yang terdapat ratusan perusahaan.

PT SIER menjalin kerja sama dengan Unej untuk mendukung penerapan merdeka belajar kampus merdeka.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News