Wali Kota Eri Rekrut Ratusan Penyandang Disabilitas Untuk Kerja di Pemkot Tahun Depan

Sabtu, 03 Desember 2022 – 11:35 WIB
Wali Kota Eri Rekrut Ratusan Penyandang Disabilitas Untuk Kerja di Pemkot Tahun Depan - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua Bunda Paud Kota Surabaya Rini Indriyani menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Eri Cahyadi meminta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) merekrut penyandang disabilitas untuk dipekerjakan di lingkungan Pemkot Surabaya.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan hak yang sama kepada penyandang disabilitas.

“Anak-anak disabilitas ini memiliki hak yang sama dengan anak lainnya di Surabaya, baik hak dalam pendidikan, pekerjaan dan semua hal,” kata Eri dalam acara peringatan Hari Disabilitas Internasional, Jumat (2/12).

Eri menginginkan di Kota Surabaya tidak ada perbedaan antara disabilitas dan bukan karena setiap manusia itu lahir punya kelebihan dan kekurangan.

“Nah, kelebihan dan kekurangan inilah yang akan kami jadikan satu untuk saling menutupi satu dengan yang lainnya, tentu dengan cara guyub rukun sehingga menjadi kekuatan besar,” tuturnya.

Maka dari itu, setiap perangkat daerah (PD) lingkungan Pemkot Surabaya harus merekrut dua anak disabilitas.

“Jika PD nya ada 70, berarti nanti ada sebanyak 140 orang yang bisa bekerja di Pemkot Surabaya dan menjadi bagian di Pemkot Surabaya,” jelasnya.

Dalam proses perekrutan tentunya harus menjalani serangkaian tes kemampuan dan harus warga Surabaya.

Wali Kota Eri bakal merekrut ratusan penyangan disabilitas untuk bekerja di lingkungan Pemkot Surabaya, ini alasannya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News