Jatim Jalin Kontrak Bisnis Ekspor dengan Arab Saudi Rp16,4 M Bidang Makanan dan Minuman

Rabu, 30 November 2022 – 23:25 WIB
Jatim Jalin Kontrak Bisnis Ekspor dengan Arab Saudi Rp16,4 M Bidang Makanan dan Minuman - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menyepakati kontrak ekspor berbagai komoditas dari UKM senilai Rp16,4 miliar. Foto: Humas Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemprov Jatim dengan para pengusaha di Jeddah, Arab Saudi menyepakati kontrak ekspor berbagai komoditas atau produk usaha kecil menengah (UKM) senilai Rp16,4 miliar melalui program Business Gathering & Mini Expo.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan kegiatan di Jeddah itu merupakan upaya mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi para pelaku UKM.

"Kami membidik pasar Jeddah yang sangat strategi agar produk UKM di bidang makanan dan minuman bisa mendapatkan akses di Arab Saudi," kata Khofifah tertulis, Rabu (30/11).

Kegiatan itu difasilitasi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah pada 29 November 2022, melibatkan Kadin Jatim.

Para pelaku UKM dipertemukan dengan 40 pengusaha untuk saling menggali potensi perdagangan antara kedua belah pihak.

Mantan Mensos itu membeberkan kontrak bisnis yang mencapai Rp16,4 miliar atau 1.043.750 dolar AS dari hasil Business Gathering & Mini Expo itu meliputi tujuh kesepakatan perdagangan dalam bidang makanan dan minuman.

Yang pertama terkait kontrak pembelian bolu ketan mendut dari UKM Jatim pada distributor di Jeddah sebanyak 200 karton atau senilai 18.750 dolar AS.

Kedua, transaksi pembelian food and beverage asal Jatim untuk dikirim ke Jeddah senilai 200.000 dolar AS. Ketiga, pembelian kelapa, kacang, dan teh hijau dengan nilai kontrak 220.000 dolar AS.

Temu Bisnis Gubernur Khofifah dengan Pengusaha Jeddah Arab Saudi Hasilkan Investasi, Mitra Distributor Serta Kontrak Ekspor
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News