Jalan Nasional Pamekasan-Sumenep Dilanda Banjir, Ketinggian Mencapai 40 Cm

Senin, 28 November 2022 – 15:33 WIB
Jalan Nasional Pamekasan-Sumenep Dilanda Banjir, Ketinggian Mencapai 40 Cm - JPNN.com Jatim
Petugas BPBD Pemkab Pamekasan siaga di lokasi banjir di Jalan Raya Slempek, Desa Montok, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (27/11/2022). (Abd. Aziz)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Hujan deras mengguyur Kabupaten Pamekasan dan Sumenep sejak Minggu pagi hingga malam. Hal tersebut membuat dua wilayah itu dilanda banjir.

BPBD Pemkab Pamekasan pun menyiagakan personel di jalan nasional yang menghubungkan dua kabupaten tersebut.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan Budi Cahyono mengatakan hujan deras itu menyebabkan genangan di sejumlah titik, termasuk di jalan nasional penghubung antarkabupaten di Madura.

"Demi kelancaran, kami menerjunkan tim khusus agar mereka bersiaga sehingga ketika terjadi peningkatan volume banjir bisa teratasi," kata Budi.

Banjir yang menggenangi jalan raya Pamekasan-Sumenep di kilometer 15 itu membuat arus lalu lintas dari arah Sumenep yang hendak menuju Pamekasan dan sebaliknya terganggu.

Para petugas dari BPBD Pamekasan memandu semua kendaraan yang melintas di jalur tersebut agar tak terjebak genangan banjir. Apabila terjebak bisa menyebabkan kendaraan mereka mogok.

Ketinggian genangan di jalur itu antara 20-30 meter sentimeter, bahkan sebagian ada yang mencapai hingga 40 sentimeter.

Banjir terjadi, akibat curah hujan tinggi dalam tiga hari terakhir ini.

Hujan dari Minggu pagi hingga malam membuat jalan nasional di Pamekasan-Sumenep tergenang banjir setinggi 40 sentimeter.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News