SIER Fasilitasi UMKM di Surabaya Kuasai Digital Marketing dan Fotografi Produk

Minggu, 27 November 2022 – 12:12 WIB
SIER Fasilitasi UMKM di Surabaya Kuasai Digital Marketing dan Fotografi Produk - JPNN.com Jatim
Para pelaku UMKM saat menjalani pelatihan fotografi yang diselenggarakan oleh PT SIER. Foto: Dok. PT SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Perusahaan pengelola kawasan industri PT SIER menggelar pelatihan digital marketing kepada 80 UMKM di Surabaya secara gratis. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kompetensi para pelaku usaha.

Dirut PT SIER Didik Prasetiyono mengatakan sebagai perusahaan yang lahir dan berkembang di tengah masyarakat, pihaknya berkomitmen memberi manfaat ke UMKM.

"Pelatihan digital marketing sangat penting karena penguasaan aspek ini menjadi kunci keberhasilan bisnis semua sektor usaha di masa kini dan masa depan," kata Didik tertulis, Minggu (27/11).

Menurut dia, penetrasi digital makin masif. Pada awal 2022 tercatat 191 juta pengguna media sosial di Indonesia meningkat dari tahun 2021 sebesar 171 orang.

SIER Fasilitasi UMKM di Surabaya Kuasai Digital Marketing dan Fotografi Produk

Berdasarkan data We Are Social rata-rata orang Indonesia menghabiskan delapan jam 36 menit untuk berselancar di dunia maya dan 88,7 persen orang menggunakan internet untuk mencari informasi.

"Artinya, jika produk kita tak ada di internet, entah itu memuncaki mesin pencari Google atu tampill di media sosial maka tidak akan dikenali, Awareness tentang digital marketing inilah yang coba kami bangun di kalangan UMKM," jelasnya.

Digital marketing, kata dia, bukan soal mengunggah konten di media sosial saja, tetapi harus paham algoritma media sosial, perencanaan pemasaran yang baik hingga penguasaan optimasi pada mesin pencari (SEO).

PT SIER memfasilitasi 80 UMKM di Surabaya untuk menguasai ilmu digital marketing dan fotografi produk.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News