Pemkot Surabaya Targetkan Pengerjaan 2 Titik Saluran Air Rampung Dua Pekan

Rabu, 05 Oktober 2022 – 14:44 WIB
Pemkot Surabaya Targetkan Pengerjaan 2 Titik Saluran Air Rampung Dua Pekan - JPNN.com Jatim
Pengerjaan saluran di Jalan Panglima Sudirman Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota atau Pemkot Surabaya sedang mempercepat pengerjaan dua titik saluran air di Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Biliton.

Kepala Bidang Drainase Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (SDABM) Eko Juli mengatakan proses pekerjaan ini mulai 3 sampai 16 Oktober 2022 atau dua minggu ke depan.

"Proyek ini dilakukan untuk menyambungkan saluran kecil ke saluran yang lebih besar. Supaya saluran air di musim hujan lancar," ujar Eko, Selasa (4/10).

Dia menjelaskan proses pekerjaan di Jalan Panglima Sudirman dipastikan akan menutup separuh jalan. Saluran di kawasan tersebut mengkoneksikan Embong Trengguli ke Embong Kenongo dengan panjang 20 meter.

"Kami mengerjakan koneksi saluran itu siang-malam, sedangkan untuk pemasangan boks culvert biasanya dimulai pukul 21.00 sampai 05.00 WIB," tuturnya.

Di Jalan Biliton, kata dia, akses jalan sudah ditutup total sejak kemarin malam. Ditargetkan tuntas dalam dua pekan.

Saluran tersebut menghubungkan saluran di Jalan Nias ke Jalan Jawa yang panjangnya sekitar 12 sampai 15 meter.

"Progresnya sudah sangat signifikan karena semua boks culvert di Jalan Biliton itu sudah terpasang semuanya. Saat ini kami cor jalan itu, besok pagi sudah bisa dilewati meskipun mungkin belum diaspal,” tandas Eko. (mcr23/jpnn)

Pemkot Surabaya pastikan pengerjaan saluran di Jalan Sudirman dan Jalan Biliton selesai dalam dua pekan.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News