Selang Rem Pecah, Truk Gandeng Pengangkut Tebu di Malang Terguling

Selasa, 27 September 2022 – 13:47 WIB
Selang Rem Pecah, Truk Gandeng Pengangkut Tebu di Malang Terguling - JPNN.com Jatim
Ilustrasi kecelakaan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Truk gandeng pengangkut tebu terguling di Kabupaten Malang, Senin, (26/9) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu mengingat lokasi kejadian dekat dengan pasar.

Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung mengutarakan karena lokasi kecelakaan di jalan nasional, sempat mengakibatkan kemacetan.

Dia menegaskan bahwa dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa atau luka. Sang sopir juga selamat dan bisa dievakuasi dengan cepat.

Adapun truk yang terguling membutuhkan waktu untuk dikembalikan ke posisi semula.

"Penyebab truknya terbalik, yakni selang remnya pecah sehingga tidak dapat direm dan tak dapat dikendalikan," tutur perwira balok tiga itu.

Dalam proses evakuasi, pihak kepolisian sangat terbantu dengan peran masyarakat. Jalan nasional Malang menuju Surabaya pun tidak mengalami macet yang berkepanjangan.

"Petugas di sekitar lokasi dibantu warga ketika melakukan evakuasi awal terhadap badan Truk dan berupaya untuk memperlancar arus lalu lintas dengan mengalihkan jalur dari Malang-Surabaya menjadi satu jalur," ucapnya. (mcr26/jpnn)

Semalam terjadi kecelakaan di jalan nasional Kabupaten Malang. Waspada saat berkendara yo, sam!

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News