Armuji Geram, Laporkan Masyarakat yang Buang Sampah Sembarangan, Kalau Perlu Viralkan

Kamis, 18 Agustus 2022 – 04:32 WIB
Armuji Geram, Laporkan Masyarakat yang Buang Sampah Sembarangan, Kalau Perlu Viralkan - JPNN.com Jatim
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat menyusuri sungai di Jalan Kali Kedinding. Foto: Dok Pribadi Armuji for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji geram dengan masyarakat yang masih kerap membuang sampah sembarangan, terutama di sungai. Hal tersebut bisa membuat aliran air tersumbat, lalu menyebabkan banjir.

"Setiap hari dibersihkan, tetapi kalau buang sampah di sungai, ya percuma. Ayolah sama-sama bergerak untuk menjaga kebersihan kota ini," kata Armuji, Rabu (17/8).

Armuji menyampaikan hal tersebut setelah melihat banyaknya sampah di Sungai Kali Kedinding. Dia sampai rela langsung datang mengecek lokasi padahal masih mengenakan pakaian dinas (PDU) seusai upacara HUT ke-77 RI.

Sebelumnya, dia mendapat banyak laporan dari warga mengenai kondisi Kali Kedinding penuh dengan sampah. Bahkan, kejadian itu sampai viral di media sosial.

Benar saja, saat mengecek kondisi Kali Kedinding, banyak sampah yang diangkut oleh Satgas Dinas Lingkungan Hidup.

Armuji pun geram. Jika dibiarkan terus menerus, sampah-sampah di sungai itu akan menyebabkan banjir dan masyarakat sendiri yang bakal dirugikan karena bisa menimbulkan penyakit.

Dia pun meminta masyarakat yang melihat seseorang membuang sampah di sungai untuk melapor. Caranya mudah, yaitu cukup difoto lalu diserahkan kepada pihak kelurahan atau kecamatan.

Bahkan, Cak Ji sapaan akrab Armuji itu meminta tindakan si pembuang sampah sembarangan tersebut diviralkan untuk memberikan efek jera.

Armuji meminta masyarakat melaporkan jika melihat seseorang membuang sampah sembarangan, kalau perlu diviralkan agar memberi efek jera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News