Bayi Ditelantarkan Ibu Kandung di RSUD Campurdarat Diserahkan Kepada Keluarga

Kamis, 11 Agustus 2022 – 14:15 WIB
Bayi Ditelantarkan Ibu Kandung di RSUD Campurdarat Diserahkan Kepada Keluarga - JPNN.com Jatim
Penyerahan bayi yang ditelantarkan ibu kandung kepada pihak keluarga pelaku, yakni neneknya. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Masih ingat kasus bayi yang ditelantarkan ibu kandungnya di depan UGD RSUD Campurdarat, Tulungangung, kini balita tersebut diserahkan ke pihak keluarga.

Sebelumnya, bayi tersebut dalam pengawasan rumah sakit dan kepolisian untuk memastikan kondisi kesehatannya. Kemudian, pihak keluarga bersedia merawatnya dan akhirnya dikembalikan.

Penyerahan bayi tersebut berlangsung di Mapolsek Tulungagung dihadiri pihak rumah sakit dan dinsos setempat. Dari pihak keluarga dihadiri nenek bayi didampingi Dinsos Pacitan.

"Alhamdulillah, setelah mendapatkan perawatan di RSUD dr Iskak Tulungagung, kondisi bayi perempuan saat diserahkan kepada pihak keluarga dalam kondisi sehat," kata kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori.

Sebelumnya, warga Campurdarat pada Sabtu 30 Juli 2022 dini hari dihebohkan dengan adanya bayi perempuan yang berada di atas meja kaca depan ruang UGD RSUD setempat

Saat ditemukan, kondisi bayi dalam keadaan terbungkus selimut yang di dekatnya terdapat tas dari sebuah rumah bersalin di Surabaya.

Selanjutnya, temuan tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian dan ditindaklanjuti dengan serangkaian penyelidikan hingga akhirnya menangkap pelaku yang menelantarkan bayi tersebut di Trenggalek.

Pelaku ternyata ibu kandungnya berinisial TR (37) warga Desan Nggembok, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan.

Bayi yang ditelantarkan ibu kandungnya di RSUD Campurdarat diserahkan kepada pihak keluarga pelaku, yakni neneknya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News