VITA School Terapkan Pembelajaran Coding dan Latih Murid Berpikir Independen

Kamis, 07 Juli 2022 – 20:10 WIB
VITA School Terapkan Pembelajaran Coding dan Latih Murid Berpikir Independen - JPNN.com Jatim
MoU VITA School dengan Pearson Edexcel dan Koding Next untuk latih murid berpikir Independen dan menerapkan pembelajaran Coding

jatim.jpnn.com, SURABAYA - VITA School merayakan ulang tahun ke-40, Kamis (7/7). Selama puluhan tahun sekolahnya sudah memiliki 20 ribu alumni yang tersebar di Indonesia dan luar negeri.

Kepala Sekolah VITA School Cindy Munandar mengatakan tren selama sepuluh tahun terakhir muridnya tak hanya dari Surabaya, tetapi dari luar kota hingga luar pulau.

"Sudah ribuan alumni dan kami bersyukur sekali dapat kesempatan bisa bersumbangsih untuk Surabaya," kata Cindy, Kamis (7/7).

Untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kemampuan peserta didik, pihaknya melakukan kerja sama (MoU) dengan dua lembaga, yakni Pearson Edexcel dan Koding Next.

“Pearson Edexcel pada dasarnya adalah provider kurikulum dari UK, yang mana akan menyiapkan murid-murid kami dilatih berpikir global, dilatih berpikir secara independen dan peran guru bisa memfasilitasi itu," ujarnya.

Menurutnya, anak-anak di era sekarang tak hanya sebatas mendengar, tetapi harus bisa membuat project dan menciptakan hasil karya pemikiran mereka.

"Jadi, kerja sama kami dengan Pearson untuk meningkatkan apa yang sudah ada. Nanti akan ada titik-titik di mana murid ami bisa ikut testing yang sifatnya diakui secara internasional," tuturnya.

MoU dengan Koding Next mengenai pembelajaran mengasah logika anak agar berpikir terstruktur melalui coding.

VITA School melakukan MoU dengan Pearson Edexcel dan Koding Next untuk pembelajaran yang lebih baik.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News