Pelari Maraton yang Hilang di Gunung Arjuno Diserahkan ke Keluarga

Rabu, 06 Juli 2022 – 14:01 WIB
Pelari Maraton yang Hilang di Gunung Arjuno Diserahkan ke Keluarga - JPNN.com Jatim
Yurbianto warga Jakarta Utara yang berhasil dievakuasi setelah tersesat di Gunung Arjuno. Foto: Source Basarnas Jatim for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Pelari maraton bernama Yurbianto Basri yang sebelumnya dilaporkan hilang di Gunung Arjuno ditemukan dalam kondisi selamat. Kini dia bisa istirahat dengan nyenyak.

Pria tersebut berhasil dievakuasi dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Prima Husada Singosari Malang pada Rabu (6/7).

Kasi Operasi Basarnas Jawa Timur Haris Supardi mengatakan proses evakuasi terhadap pelari tersebut dilakukan sejak pukul 15.00 WIB. Kemudian pemulihannya membutuhkan waktu selama lima jam agar kondisi penyintas stabil.

"Tadi dilakukan evakuasi sampai pukul Pos Pendakian Singosari sekitar pukul 03.00 WIB," kata Haris.

Dia menyebut kondisi Yurbianto saat pertama kali ditemukan sehat, tetapi fisiknya lemas dan kedinginan sehingga perlu pemulihan dengan mengonsumsi makanan serta minuman.

"Kondisinya lemas, tetapi masih bisa jalan. Dia juga ada pemulihan saat ditemukan sama teman-teman SAR. Bajunya tidak terpakai karena basah semua," jelasnya.

Proses evakuasi menuju Pos Singosari berlangsung cepat karena kondisi fisik Yurbianto sudah membaik dan sampai pukul 04.00 WIB dibawa menuju rumah sakit terdekat.

Penyerahan ke pihak keluarga diterima istri dan beberapa kerabat yang sudah menunggu beberapa hari seusai laporan hilangnya Yurbianto di Gunung Arjuno.

Pelari maraton yang dilaporkan hilang di Gunung Arjuno berhasil dievakuasi dan sudah diserahkan ke pihak keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News