Warga Jatim Juga Siap-Siap, Begini Cara Daftar MyPertamina Buat Beli Pertalite

Rabu, 29 Juni 2022 – 16:00 WIB
Warga Jatim Juga Siap-Siap, Begini Cara Daftar MyPertamina Buat Beli Pertalite - JPNN.com Jatim
Pembelian Pertalite bakal menggunakan aplikasi MyPertamina. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Masyarakat Jawa Timur tak ada salahnya mengetahui cara mendaftarkan diri di MyPertamina meskipun ketentuan penggunaan aplikasi itu untuk beli pertalite belum diberlakukan di provinsi setempat.

Seperti diketahui, PT Pertamina (Persero) akan memberlakukan uji coba pembelian pertalite dan solar menggunakan MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

Ketentuan beli pertalite lewat aplikasi MyPertamina tersebut bertujuan agar penyaluran subsidi BBM bisa tepat sasaran.

Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite bisa segera mendaftarkan diri di MyPertamina.

Adapun pendaftaran bisa melaui website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022.

Selanjutnya, setelah melakukan pendaftaran, sistem MyPertamina akan melakukan pencocokan data pengguna yang akan membeli BBM bersubsidi Pertalite.

Kemudian, masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraan dan identitasnya di MyPertamina akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Jika seluruh data sudah cocok di MyPertamina masyarakat dapat melakukan transaksi di SPBU untuk beli Pertalite dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital.

Meskipun belum diterapkan di Jawa Timur, masyarakat juga setidaknya mesti memahami cara mendaftarkan diri di aplikasi MyPertamina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News