Manfaat Makan Salak Setiap Hari, Penyakit Kronis Ini Bakalan Amblas

Selasa, 28 Juni 2022 – 06:46 WIB
Manfaat Makan Salak Setiap Hari, Penyakit Kronis Ini Bakalan Amblas - JPNN.com Jatim
Salak. Foto : Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Salak memiliki rasa asam manis, apakah Anda suka mengonsumsi buah yang kulitnya bersisik dan berwarna cokelat tersebut?

Nah, bagi Anda yang suka mengonsumsinya setiap hari, baik dimakan begitu saja atau diolah dalam bentuk manisan, kurma salak, keripik salak, dan olahan lainnya simak baik-baik.

Buah tersebut ternyata memiliki manfaat yang tak terduga, yaitu bisa mengatasi beberapa penyakit kronis.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Meningkatkan Kerja Otak

Dalam sebuah jurnal ilmiah, telah terbukti bahwa salak yang mengandung pektin dan potassium berguna untuk membantu meningkatkan kinerja otak.

Kandungan potassium akan diserap dan membantu mengangkat kinerja otak dan mengendalikan detak jantung yang diatur oleh sistem saraf otonom.

2. Mencegah Tumbuhnya Sel Kanker Prostat

Kandungan pektin di dalam salak akan mencegah berkembang biaknya sel-sel penyakit kronis kanker prostat.

Selain itu pektin juga membantu meminimalisir proses apoptosis, yaitu sebuah proses bunuh diri dari sel-sel di dalam tubuh.

Ada beberapa manfaat makan salak setiap hari yang bisa mengatasi penyakit kronis ini dan salah satunya ialah menjaga fungsi penglihatan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News