Buya Syafii Maarif Wafat, Khofifah Ajak Salat Gaib di Masjid Al Akbar Surabaya

Jumat, 27 Mei 2022 – 23:27 WIB
Buya Syafii Maarif Wafat, Khofifah Ajak Salat Gaib di Masjid Al Akbar Surabaya - JPNN.com Jatim
Salat Ghaib yang digelar di Masjid Al Akbar Surabaya. Foto: Dok Humas Masjid Al Akbar Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa langsung menginstruksikan Masjid Al Akbar Surabaya untuk melaksanakan salat gaib untuk almarhum Buya Syafii Maarif.

Hal itu dilakukan setelah salat Jumat berjemaah.

"Saya mengajak warga Jawa Timur dan bangsa Indonesia untuk memberikan doa kepada almarhum Buya Syafii Maarif. Kita mengantar dengan Al-Fatihah serta dengan salat gaib ," kata Khofifah, Jumat (27/5).

Seperti diketahui, Ahmad Syafi'i Ma'arif atau yang akrab disapa Buya Syafi'i Ma'arif adalah Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah periode 1998-2005.

Khofifah menilai Buya Syafii Maarif merupakan sosok intelektual, ulama karismatik, cendekiawan, dan merupakan salah satu putra terbaik bangsa.

"Semoga beliau husnulkhatimah, diterima semua amal ibadahnya, diampuni khilafnya, dilapangkan kuburnya, dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT," kata Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut.

Selain itu, Buya Syafii Maarif lahir di Minangkabau pada 31 Mei 1935.

Pada 2008, Buya Syafi'i Ma'arif mendapatkan penghargaan Ramon Magsaysay Award yang berpusat di New York, Amerika Serikat.

Gubernur Khofifah mengajak masyarakat Jawa Timur menggelar salat gaib guna mengantarkan kepergian Buya Syafii Maarif
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News