Kisah Inspiratif Penyandang Disabilitas Naik Haji dari Hasil Jualan Sosis Keliling

Jumat, 27 Mei 2022 – 13:40 WIB
Kisah Inspiratif Penyandang Disabilitas Naik Haji dari Hasil Jualan Sosis Keliling - JPNN.com Jatim
Rahmad Widayat (41) penjual sosis solo disabilitas yang bakal naik haji tahun ini. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Keberangkatan ke Tanah Suci dari Indonesia belum dilaksanakan, tetapi kisah menggugah kalbu dari calon jemaah haji sudah bermunculan.

Salah satunya, Rahmad Widayat (41). Seorang penyandang disabilitas asal Surabaya yang bakal segera berangkat haji dari hasilnya jualan sosis keliling.

Mamad, sapaan akrabnya, merupakan seorang penjual sosis solo sejak 2012. Tekadnya untuk bisa menunaikan ibadah haji akhirnya terwujud.

Untuk menjual sosis solonya Mamad tidak hanya berkeliling di sekitar rumahnya yang ada di Rungkut Barata Surabaya saja.

“Saya biasanya jualan sosis di daerah Penjaringan Sari, Semolowaru, hingga Tenggilis kurang lebih sekitar 10 KM dari rumah dengan menggunakan sepeda ontel,” katanya saat ditemui di rumahnya, Rabu (25/5).

Dari hasil jualan sosis solo, ditabung sebanyak Rp 500 ribu tiap bulan.

“Satu hari, bisa menjual sebanyak 25 bungkus sosis solo. Satu bungkus harganya Rp 12.000,” kata Mamad.

Kepada JPNN Jatim, Mamad bercerita sebelum menjadi wiraswasta, dirinya sempat bekerja di perusahaan sebagai cleaning service dengan sistem kontrak sampai 2010 dan pernah hanya dibayar Rp 200 ribu per bulan.

Semoga kisah perjuangan Mamad, penyandang disabilitas berikut bisa menggugah kita semua agar termotivasi untuk bisa berkunjung ke Baitullah. Amin
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News