Eri Minta Hasil Kinerja Perangkat Daerah Dipublikasikan, Transparansi Harga Mati

Kamis, 26 Mei 2022 – 06:29 WIB
Eri Minta Hasil Kinerja Perangkat Daerah Dipublikasikan, Transparansi Harga Mati - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta setiap enam bulan sekali seluruh hasil kinerja Perangkat Daerah (PD), camat, dan lurah disampaikan ke media massa.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban pemkot dan keterbukaan informasi atau transparansi kepada masyarakat.

"Kontrak kerja kami sampaikan ke media. Mulai bulan depan Kepala PD harus menyampaikan hasil kontrak kinerja itu ke media massa sehingga ada keterbukaan dan bukan untuk menjatuhkan," kata Eri, Selasa (24/5).

Eri mengatakan untuk membangun Kota Pahlawan harus melibatkan semua pihak. Mulai dari pers, stakeholder, DPRD, maupun elemen masyarakat.

“Maka dari itu, saya ingin supaya output dan outcome pejabat disampaikan ke publik agar mereka juga dapat memberikan evaluasi dan penilaian,” ujarnya.

Mantan Kepala Bappeko tersebut juga mengajak media massa untuk bersinergi dalam membangun Surabaya.

Dirinya berharap, media massa menjadi penyambung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat.

"Saya inginnya jurnalisme ke depan ini bisa mengubah Indonesia, bisa mengubah masyarakat menjadi lebih baik. Jadi, sampaikan berita itu secara faktual tanpa memberikan tambahan dan pengurangan," tuturnya.

Wali Kota Eri Cahyadi ingin hasil kinerja PD, camat, dan lurah disampaikan ke publik lewat media massa
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News