Perjuangan Mamad, Penjual Sosis Disabilitas yang Akhirnya Bakal Naik Haji

Kamis, 26 Mei 2022 – 03:15 WIB
Perjuangan Mamad, Penjual Sosis Disabilitas yang Akhirnya Bakal Naik Haji - JPNN.com Jatim
Rahmad Widayat (41) penjual sosis solo disabilitas yang bakal naik haji tahun ini. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rahmad Widayat (41) menjadi salah satu dari ribuan jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci pada tahun 2022 ini.

Mamad, sapaan akrabnya, merupakan seorang penjual sosis solo sejak 2012. Tekadnya untuk bisa menunaikan ibadah haji akhirnya terwujud.

Pundi-pundi rupiah yang didapat dari hasil berjualan sosis solo dikumpulkan sedikit demi sedikit untuk tabungan haji.

Untuk menjual sosis solonya Mamad tidak hanya berkeliling di sekitar rumahnya yang ada di Rungkut Barata Surabaya saja.

“Saya biasanya jualan sosis di daerah Penjaringan Sari, Semolowaru, hingga Tenggilis kurang lebih sekitar 10 KM dari rumah dengan menggunakan sepeda ontel,” katanya saat ditemui di rumahnya, Rabu (25/5).

Pria kelahiran 14 April 1981 merupakan seorang penyandang disabilitas. Dari hasil jualan sosis solo, ditabung sebanyak Rp 500 ribu tiap bulan.

“Satu hari, bisa menjual sebanyak 25 bungkus sosis solo. Satu bungkus harganya Rp 12.000,” kata Mamad.

Kepada JPNN Jatim, Mamad bercerita sebelum menjadi wiraswasta, dirinya sempat bekerja di perusahaan sebagai cleaning service dengan sistem kontrak sampai 2010 dan pernah hanya dibayar Rp 200 ribu per bulan.

Begini cerita Mamad, seorang penjual sosis solo yang juga penyandang disabilitas bisa mewujudkan mimpinya menunaikan ibadah haji
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News