Tahun Ini, Pemkot Surabaya Buka TK Inklusi di 2 Tempat Berikut

Selasa, 24 Mei 2022 – 19:52 WIB
Tahun Ini, Pemkot Surabaya Buka TK Inklusi di 2 Tempat Berikut - JPNN.com Jatim
Bunda Paud Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi bersama dengan Dispendik Surabaya Yusuf Masruf. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan membuka sekolah bagi siswa inklusi atau anak berkebutuhan khusus tingkat TK. Tempat tersebut berada di dua lokasi.

Bunda Paud Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi menyebutkan lokasi pertama fasilitas itu di TK Negeri Pembina Jalan Jemursari Timur Nomor 1A, Jemur Wonosari.

Kedua, TK Negeri Pembina 2 Jalan Pucang Jajar Nomor 10 A, Kertajaya.

"Sekolah TK inklusi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga Surabaya, apalagi SD dan SMP inklusi sudah ada dan berjalan dengan baik," ujar Rini, Senin (23/5).

Menurut dia, sebelumnya, masih belum ada sekolah inklusi untuk jenjang TK. Maka dari itu, mulai tahun ini, akan dibuka sekolah TK inklusi di Kota Pahlawan.

“Pendaftarannya mulai tahun ajaran baru, tanggal 1 sampai 8 Juni 2022 secara online,” kata Rini.

Dia berharap dengan adanya sekolah inklusi tersebut, pembinaan dan pendampingan para anak berkebutuhan khusus itu benar-benar dimulai sejak dini.

“Agar anak-anak hebat tersebut bisa terfasilitasi dengan baik karena kalau tidak difasilitasi, akan repot ke depannya,” tegasnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membuka dua TK inklusi tahun ini. Di sini tempatnya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News