Perkenalkan Prof Widodo, Rektor Universitas Brawijaya 2022-2027

Minggu, 22 Mei 2022 – 16:20 WIB
Perkenalkan Prof Widodo, Rektor Universitas Brawijaya 2022-2027 - JPNN.com Jatim
Prof Widodo, terpilih secara aklamasi sebagai Rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang periode 2022-2027. Foto: Instagram/univ.brawijaya

jatim.jpnn.com, MALANG - Universitas Brawijaya (UB) Malang memiliki rektor baru. Dia ialah Profesor Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D. Med.Sc.

Dia ditetapkan sebagai Rektor Universitas Brawijaya (UB) periode 2022-2027 melalui Sidang Pleno Majelis Wali Amanat (MWA), Sabtu (21/5).

Proses sidang dilakukan secara musyawarah mufakat yang dihadiri 17 anggota MWA yang diketuai oleh Prof Muhadjir Effendy.

Muhadjir menerangkan keputusan diambil dengan mendengarkan suara semua anggota, termasuk dari Kemdikbudristek yang memandatkan Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Prof Tjitjik Sri Tjahjandarie.

"Intinya semua bulat dan menetapkan bahwa Prof Widodo sebagai rektor UB periode 2022-2027," kata Muhadjir.

Setelah ditetapkan, kata Muhadjir, rektor terpilih secara aklamasi dan untuk pertama kalinya itu akan dilantik Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim setelah masa jabatan rektor terdahulu berakhir, yakni Juni 2022.

Rektor terpilih UB Profesor Widodo mengatakan semua proses pemilihan dilakukan secara transparan dan sangat baik.

Dia berharap seluruh civitas academica saling bekerja sama dan meneruskan program-program yang dirintis serta renstra yang ditentukan oleh MWA.

Universitas Brawijaya (UB) Malang bakal memiliki rektor baru mulai Juni mendatang. Adalah Profesor Widodo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News