Puluhan Monyet di Wendit Malang Serbu Permukiman, Kelaparan?

Jumat, 20 Mei 2022 – 15:17 WIB
Puluhan Monyet di Wendit Malang Serbu Permukiman, Kelaparan? - JPNN.com Jatim
Puluham monyet di Malang menyerang rumah warga. Foto: Dok Pri Tiyo for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Puluhan monyet di Dusun Wendit Barat, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang tiba-tiba diserang gerombolan monyet.

Kawanan monyet tersebut memang sering kali merusak genteng-genteng rumah warga.

Sriti (50), warga setempat mengatakan sudah kawanan monyet itu cukup agresif beberapa hari ini. Hewan-hewan itu terkadang menyerang jemuran warga.

"Jumlahnya sekitar 50-an monyet (yang datang)," ucapnya, Jumat (20/5).

Kawanan monyet itu biasanya terlihat di Pemandian Wendit. Namun dalam beberapa hari terakhir, monyet-monyet itu malah menyerang rumah penduduk.

Di sisi lain, monyet-monyet tersebut juga terlihat lapar. Warga beberapa kali melempari mereka pisang dan monyet-monyet itu lahap memakannya.

Para warga berharap pengelola wisata maupun jajaran dinas lingkungan hidup setempat bisa memberikan solusi permasalahan tersebut.

Kepala Seksi Wilayah VI Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Mamat Ruhimat mengatakan bahwa permasalahan monyet ekor panjang di Wendit sebenarnya sudah lama terjadi.

Puluhan monyet di Wendit Malang menyerang rumah warga belakangan ini. Pak Mamat mengimbau begini
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News