Rayakan Waisak di Candi Sumberawan Malang, Peserta Berkebaya dan Berbelangkon

Selasa, 17 Mei 2022 – 21:58 WIB
Rayakan Waisak di Candi Sumberawan Malang, Peserta Berkebaya dan Berbelangkon - JPNN.com Jatim
Suasana perayaan Waisak di Candi Sumberawan, Kecamatan Singosari, Malang. Foto: Polres Malang for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Pemandangan menarik terlihat dalam perayaan Waisak di Candi Sumberawan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Senin (16/5).

Mayoritas pesertanya berkostum kebaya dan belangkon.

Kabag Ops Polres Malang Kompol I Made Prawira mengatakan pengamanan perayaan Hari Waisak berjalan dengan lancar, khususnya di Candi Sumberawan.

“Itu merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat. Hal itu tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beribadah baik di vihara atau tempat ibadah lainnya” katanya.

Dia juga mengutarakan perayaan Waisak di Candi Sumberawan terbilang menarik karena ada nuansa Jawa sehingga kerukunan antarumat beragama terlihat.

Pihak kepolisian mencatat perayaan Waisak di Kabupaten Malang sangat kondusif. Kendati demikian, Polres Malang tetap menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan antisipasi.

“Tujuannya menciptakan Kamseltibcar Lantas dan kondusifitas Kamtibmas. Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Tidak hanya pengamanan dalam acara Hari Waisak pihaknya juga memastikan jalur lalu lintas para jemaah lancar mengingat perayaan it perlu ketenangan dan kekhusyukan. (mcr26/jpnn)

Perayaan Waisak di Candi Sumberawan, Singosari, Kabupaten Malang cukup menarik, lihat

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News