Polisi Beberkan Kabar Terbaru Penyebab Bus Ardiansyah Kecelakaan

Selasa, 17 Mei 2022 – 10:10 WIB
Polisi Beberkan Kabar Terbaru Penyebab Bus Ardiansyah Kecelakaan - JPNN.com Jatim
Kondisi Bus Ardiasnyah setelah menabrak reklame di Tom Sumo. Foto: PJR Ditlantas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Kasat Lantas Polresta Mojokerto AKP Heru Sudjio mengatakan kecelakaan Bus Ardiansyah di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto, Senin (16/5).

Dida menduga sopir melajukan kendaraannya dengan kecepatan di atas 100 kilometer per jam.

“Pengemudi bus ini mendahului kendaraan truk kemudian beralih ke jalur kanan, lalu ke jalur kiri,” kata AKP Heru, Senin (16/5).

Setelah berganti jalur, sopir dalam keadaan tidak sadar atau mengantuk menabrak pembatas jalan yang ada di sebelah kiri.

“Setelah menabrak pembatas jalan, sopir sadar, dan berupaya untuk membelokan setir ke kanan hingga menabrak reklame,” lanjutnya.

AKP Heru menyebut tiang reklame yang kuat sampai bisa roboh akibat ditabrak sebuah bus. Hal tersebut tidak akan mungkin terjadi kalau kendaraan tidak melaju dengan kencang.

“Tiang reklame begitu kuatnya sampai seperti itu dipastikan bahwa kecepatan lebih dari 100 kilometer per jam,” jelasnya.

Heru mengatakan untuk mengetahui penyebab kecelakaan, pihaknya juga akan melakukan uji kelayakan pada kendaraan yang digunakan mengangkut penumpang asal Surabaya itu.

Dugaan sementara penyebab kecelakaan bus Ardiansyah karena pengemudi melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News