Pabrik Sanghai di Tulungagung Rugi Rp 15 Miliar Setelah Gudang Produksinya Ludes Terbakar

Sabtu, 14 Mei 2022 – 14:15 WIB
 Pabrik Sanghai di Tulungagung Rugi Rp 15 Miliar Setelah Gudang Produksinya Ludes Terbakar - JPNN.com Jatim
Petugas melakukan pemadaman di pabrik makanan ringan merek Gangsar di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (13/5/2022) malam. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Pabrik sanghai merek Gangsar di Kabupaten Tulungagung ludes terbakar pada Jumat (13/5) malam. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, tetapi kerugian ditaksir mencapai belasan miliar rupiah.

"Api dilaporkan mulai berkobar sekitar pukul 18.00 WIB dan bisa dikuasai sepenuhnya pukul 20.50 WIB," kata Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto.

Api yang berkobar dengan kepulan asap dipadamkan tim PMK kurang dari satu jam. Selanjutnya dilakukan pembasahan yang memakan waktu lebih dari dua jam.

"Pemadaman dilakukan gabungan regu satu hingga tiga, dua unit suplai, dan tiga mobil damkar,” jelasnya.

Kebakaran gudang produksi tersebut awalnya diketahui oleh warga sekitar. Kemudian, mereka menginfokannya kepada satpam Sanghai Gangsar bernama Yono.

Yono mengecek kebakaran tersebut dan melihat asap tebal dari tempat produksi dan penggorengan sanghai yang berada di sisi timur.

"Dia memanggil enam teman lainnya untuk memadamkan api menggunakan APAR, tetapi tidak berhasil dan memanggil damkar," ucap Yono.

Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 15 miliar karena menghanguskan bangunan berkonstruksi kayu seluas 14x30 meter, tujuh kuintal sanghai siap edar, dan 200 kilogram minyak goreng. (mcr12/jpnn)

Gudang produksi Pabrik Sanghai merek Gangsar di Tulungagung

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News