Tahun Depan, Kaum Perempuan di Sidoarjo Dapat Bantuan Modal Usaha

Minggu, 28 November 2021 – 11:45 WIB
Tahun Depan, Kaum Perempuan di Sidoarjo Dapat Bantuan Modal Usaha - JPNN.com Jatim
Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Raperda APBD 2022 dilakukan bersama antara DPRD Sidoarjo dan Pemkab Sidoarjo (ANTARA Jatim/HO Pemkab Sidoarjo)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Pengesahan APBD Sidoarjo 2022 membawa angin segar bagi kaum perempuan di kabupaten setempat.

DPRD dan Pemkab Sidoarjo telah mengesahkan APBD 2022 senilai Rp 5,4 triliun. Bupati Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali mengutarakan anggaran tahun depan akan difokuskan pada pemulihan ekonomi.

"Kami berharap APBD 2022 menjadi instrumen fiskal yang mampu menggerakkan dan memulihkan ekonomi,” kata Gus Muhdlor, sapaan akrabnya, Sabtu (27/11).

Sejumlah program pemulihan ekonomi pun telah disiapkan. Salah satunya, dengan memperkuat ekonomi arus bawah.

Pemkab menyiapkan program bantuan permodalan yang disebut Kartu Usaha Perempuan Mandiri (Kurma).

Nantinya bantuan permodalan sebesar Rp 5 juta - Rp 50 juta akan diberikan kepada perempuan korban PHK, perempuan kepala keluarga, dan dari keluarga kurang mampu.

"Kami akan fasilitasi mereka semua berwirausaha dengan modal dan pendampingan. Itu salah satu skema pemulihan ekonomi kami,” ucap bupati.

APBD juga bakal memberi alokasi khusus pula untuk pemulihan ekonomi berbasis UMKM. Digitalisasi akan menjadi fokus membuat UMKM Sidoarjo terkoneksi dengan pasar nasional serta internasional. (antara/mcr13/jpnn)

Tahun depan, kaum perempuan di Sidoarjo bakal menerima bantuan permodalan dari pemkab setempat.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News