Cegah Gelombang Ketiga, Untag Surabaya Distribusikan 1.000 Dosis Vaksin Covid-19

Kamis, 25 November 2021 – 20:50 WIB
Cegah Gelombang Ketiga, Untag Surabaya Distribusikan 1.000 Dosis Vaksin Covid-19 - JPNN.com Jatim
Permata Elita saat menerima suntikan vaksin Sinovac dari Untag Surabaya. Foto: Dok. Humas Untag

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melaksanakan vaksinasi massal di Plaza Proklamasi, Gedung Graha Wiyata, Kamis (25/11).

Sebanyak 1.000 dosis vaksin merek Sinovac disuntikkan kepada civitas academica dan masyarakat umum. Kegiatan berlangsung dengan prokes ketat.

"Vaksin itu kami berikan untuk mencegah lonjakan kasus menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru)," kata Rektor Untag Surabaya, Prof Dr Mulyanto Nugroho.

Selain itu, tujuan vaksinasi itu untuk membantu pemerintah menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Harapan kami, lonjakan kasus Covid-19 tidak terjadi dan Nataru ini dapat dilalui dengan aman” ujarnya.

Sementara itu, dengan mulai diberlakukannya kembali pertemuan tatap muka (PTM) terbatas sejak awal November, kurang lebih lima ribu mahasiswa Untag Surabaya sudah mengikuti kelas secara luring.

Untag Surabaya terus berupaya menciptakan herd immunity di lingkungan kampus. Diharapkan pada semester berikutnya, makin banyak mahasiswa yang sudah tervaksinasi dan mampu mengikuti PTM di kelas.

"Sudah satu setengah bulan Untag Surabaya telah meluringkan hampir lima ribu mahasiswa yang telah divaksin. Harapannya, semua bisa sehat dan melakukan aktivitas normal kembali,” ucap dia.

Untag Surabaya melaksanakan vaksinasi massal untuk membantu mencegah terjadinya lonjakan kasus saat libur Nataru