Telantar di Situbondo, Penumpang Kapal Tujuan Madura Tuding Petugas Pelabuhan Kongkalikong

Selasa, 04 Mei 2021 – 21:05 WIB
 Telantar di Situbondo, Penumpang Kapal Tujuan Madura Tuding Petugas Pelabuhan Kongkalikong - JPNN.com Jatim
Calon penumpang kapal feri berjubel antre di depan loket Pelabuhan Jangkar Situbondo. Selasa (4/5/2021) (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Sejumlah calon penumpang kapal tujuan Madura di Pelabuhan Jangkar Situbondo kecewa tidak bisa menyeberang karena kehabisan tiket.

Para penumpang tujuan Madura tersebut sebenarnya sudah mengantre lama, bahkan ada yang menginap sampai tiga hari demi bisa mudik Lebaran.

"Saya sudah sejak Senin tiba di sini dan antre di loket sesuai nomor antrean. Tiba-tiba petugas bilang tidak bisa, tanpa alasan yang jelas," kata Ahmad Sodiq, salah seorang calon penumpang tujuan Madura, Selasa (4/5).

Sodiq menuding petugas Pelabuhan Jangkar Situbondo ke Madura melakukan kongkalikong dengan dalih menahan penumpang tidak pergi sembari mencari alternatif kapal yang mau mengangkut.

Menurut Sodiq, petugas pelabuhan tidak terbuka soal informasi jadwal kapal penumpang yang bakal bersandar.

"Seharusnya petugas menyampaikan ke penumpang sejak awal. Saya ini juga bawa anak kecil pakai sepeda motor. Tahu begitu saya lewat Suramadu," ucapnya.

Senada dengan Ahmad, calon penumpang lain bernama Sulam menyayangkan sikap pengelola pelabuhan yang kurang solutif.

"Mestinya petugas sampaikan ke kami sejak baru tiba di pelabuhan, apalagi teman-teman ada yang antri beberapa hari, tidak tahunya tiket sudah habis," tuturnya.(antara/mcr6/jpnn)