Jangkau Desa di Pelosok Sidoarjo, Polresta Sediakan Motor Vaksinasi Keliling

Kamis, 28 Oktober 2021 – 10:13 WIB
Jangkau Desa di Pelosok Sidoarjo, Polresta Sediakan Motor Vaksinasi Keliling - JPNN.com Jatim
Peluncuran posko siaga vaksin COVID-19 selama 24 jam di Polresta Sidoarjo (Indra)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Polresta Sidoarjo menyediakan kendaraan roda dua vaksinasi keliling perdesaan dan membangun posko siaga vaksin 24 jam untuk melayani warga yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu (27/10), mengemukakan pihaknya terus menggencarkan vaksinasi keliling di beberapa lokasi keramaian masyarakat.

"Kami lakukan edukasi prokes dan jemput bola melakukan vaksinasi kepada warga, utamanya di pedesaan," jelas Kusumo.

Menurutnya, karena animo masyarakat yang begitu tinggi, Polresta Sidoarjo kembali menambahkan kendaraan roda dua atau motor keliling pedesaan.

"Ini supaya vaksinasi semakin mencapai pelosok-pelosok desa, yang sulit ditempuh dengan kendaraan roda empat," terangnya.

Kusumo menambahkan pihaknya membuat posko siaga vaksin 24 jam bertempat di Pos Polisi Taman Pinang Indah.

"Di sana tiap harinya petugas tenaga kesehatan akan melayani kebutuhan vaksinasi warga. Waktunya 24 jam, jadi jam berapapun silahkan datang," ujar dia.

Kusumo menandaskan jika vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Sidoarjo sudah mencapai 75 persen dari target 1,6 juta sasaran, dosis kedua 45 persen dan vaksinasi orang lanjut usia 50 persen. (antara/mcr17/jpnn)

Polresta Sidoarjo menyediakan kendaraan roda dua vaksinasi keliling perdesaan untuk melayani warga yang ada di pelosok desa
Sumber Antara