Parkir di Gresik Pakai Sistem Nontunai, Gus Yani: Para Jukir Kami Pikirkan Nanti

Kamis, 28 Oktober 2021 – 07:21 WIB
Parkir di Gresik Pakai Sistem Nontunai, Gus Yani: Para Jukir Kami Pikirkan Nanti - JPNN.com Jatim
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani di Gresik (ANTARA/HO-Pemkab Gresik)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Pemerintah Kabupaten Gresik akan mengaplikasikan sistem pembayaran nontunai atau cashless untuk parkir.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani di Gresik, Rabu (27/10), menjelaskan penerapan parkir sistem cashless tersebut bertujuan memudahkan masyarakat melakukan pembayaran dengan mudah.

"Selain itu masyarakat bisa memantau berapa sebenarnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir ini," ujar Gus Yani, sapaan akrab Bupati.

Menurut Gus Yani, selama ini pemasukan yang didapat dari sektor parkir belum terpantau dengan baik. Maka dari itu, dengan penerapan parkir nontunai diharapkan mampu memantau pemasukan itu.

Gus Yani memastikan penerapan digitalisasi parkir tersebut tidak akan mengurangi lapangan kerja, utamanya terhadap para juru parkir yang ada di Gresik.

"Kami pastikan digitalisasi parkir ini tidak mengurangi lapangan kerja dan para juru parkir (jukir) yang ada di Gresik juga kami pikirkan nantinya," tandasnya. (antara/mcr17/jpnn)

Pemerintah Kabupaten Gresik akan mengaplikasikan sistem pembayaran nontunai atau cashless untuk parkir.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News