Akibat Angin Kencang, Pohon Tumbang di 10 lokasi di Jember, Satu Mobil Tertimpa

Kamis, 28 Oktober 2021 – 03:16 WIB
Akibat Angin Kencang, Pohon Tumbang di 10 lokasi di Jember, Satu Mobil Tertimpa - JPNN.com Jatim
Pohon tumbang menimpa sebuah mobil yang diparkir di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Jember, Rabu (27/10/2021). (ANTARA/Zumrotun Solichah)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Bencana angin kencang yang terjadi di Kabupaten Jember, Rabu (27/10), menyebabkan sejumlah pohon tumbang di 10 lokasi di lima kecamatan setempat.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo mengatakan angin kencang yang berlangsung siang hingga sore hari itu membuat sejumlah pohon tumbang.

"Salah satu pohon tumbang di Jalan Ahmad Yani Jember menimpa sebuah mobil yang diparkir di tepi jalan," ungkapnya di Jember, Rabu.

Dari kejadian itu, petugas gabungan langsung mengevakuasi pohon trembesi berdiameter 80 cm yang menimpa mobil di Jalan Ahmad Yani itu.

Selain di Jalan Ahmad Yani, tercatat pohon tumbang akibat angin kencang terjadi di beberapa tempat seperti di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari yang menutup sebagian akses jalan raya setempat.

Lalu, di Jalan Sumatera yang berada di Kelurahan/Kecamatan Sumbersari dan di depan ruang terbuka hijau di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates.

Pohon tumbang juga terjadi di depan SMA Negeri 5 Jember yang berada di Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang. Selain itu di Jalan Mohammad Yamin di depan Perumahan Taman Anggrek yang berada di Kelurahan Tegalbesar, Kecamatan Kaliwates.

Atas kejadian itu, Heru melaporkan tidak adanya korban jiwa dalam bencana angin kencang tersebut.

Bencana angin kencang yang terjadi di Kabupaten Jember, Rabu (27/10), menyebabkan sejumlah pohon tumbang di 10 lokasi di lima kecamatan setempat.
Sumber Antara