Berikut Raka Raki Jatim 2021 Terpilih, Mereka Dapat Tugas dari Gubernur Khofifah

Rabu, 27 Oktober 2021 – 14:42 WIB
Berikut Raka Raki Jatim 2021 Terpilih, Mereka Dapat Tugas dari Gubernur Khofifah - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan hadiah ke pemenang Raka-Raki Jatim 2021 di Surabaya, Selasa (27/10/2021) malam. (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta Raka-Raki tak cuma fokus mempromosikan dunia pariwisata, tetapi turut menjadi duta ekonomi kreatif.

“Karena sudah digitalisasi informasi, pasti antara pariwisata dan ekonomi kreatif bersambungan,” kata Khofifah, usai final pemilihan Raka-Raki Jatim di Surabaya, Selasa (26/10) malam.

Dia pun berharap semua industri wisata dan ekonomi kreatif di Jatim, termasuk yang berhubungan dengan industri kreatif, tetap semangat membangun sinergitas.

Gubernur Khofifah menerangkan situasi COVID-19 di Jatim terus melandai. Namun, tetap penting menerapkan penggunaan aplikasi “PeduliLindungi” di semua sektor industri pariwisata.

“Semoga dengan terpenuhi kebutuhannya, sektor wisata di Jatim mulai menggeliat dan ekonomi dapat merangkak naik,” ujar mantan Mensos RI tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sinarto menuturkan selama masa karantina, para duta Raka-Raki juga diberi pendidikan tambahan tentang ekonomi kreatif.

“Dengan begitu harapan Ibu Gubernur dapat terlaksana. Apalagi Raka-Raki ini, anak-anak muda yang sangat menguasai digitalisasi," tutur Sinarto.

Maka dari itu, dia optimistis semangat para Raka-Raki mampu menumbuhkan pariwisata maupun ekonomi kreatif di Jatim di masa pandemi ini.

Setelah terpilih menjadi Raka-Raki Jatim, Muhammad Zainal Abidin dan Friesta Yuvi diamanati tugas oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa..
Sumber Antara