Sejak Juli Kosong, Sekda Kota Madiun Ditargetkan Terisi Bulan Depan

Rabu, 27 Oktober 2021 – 13:45 WIB
Sejak Juli Kosong, Sekda Kota Madiun Ditargetkan Terisi Bulan Depan - JPNN.com Jatim
Wali Kota Madiun Maidi mengumumkan tiga kandidat sekretaris daerah (sekda), Selasa (26/10/2021). (ANTARA/Louis Rika)

jatim.jpnn.com, MADIUN - Wali Kota Madiun Maidi menyerahkan tiga nama calon sekretaris daerah (sekda) setempat kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Seperti yang diketahui, Sekda Kota Madiun sebelumnya meninggal dunia lantaran terpapar COVID-19 pada Juli lalu.

Maidi menyebutkan ketiganya, antara lain, Ahsan Srihasto (Asisten Administrasi, Pembangunan, dan Umum), Soeko Dwi Handiarto (Kepala Bapelitbangda) dan Sudandi (Kepala BKAD).

"Mereka telah dinyatakan lolos dari seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Kota Madiun," kata Wali Kota Maidi, Selasa (26/10).

Adapun lolosnya ketiga kandidat tersebut tertuang dalam pengumuman Nomor: 23/Pansel/JPTP/Madiun/X/2021 tentang Penetapan Hasil Akhir Seleksi secara Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Madiun Tahun 2021.

Sedianya terdapat lima orang yang mendaftar, tetapi berdasarkan serangkaian penyaringan terpilihlah tiga yang terbaik.

Maidi menjelaskan tahapan berikutnya, tiga nama kandidat sekda terpilih itu segera dikirim ke Komisi ASN (KASN) dan Gubernur Jatim. Dia menargetkan satu bulan ke depan, sekda definitif dapat segera terisi.

"Jadi, dari tiga itu, diambil satu. Di samping yang nilainya tertinggi, saya lihat pula hasil polling dewan dan OPD," ujar dia.

Setelah mantan Sekda Kota Madiun sebelumnya meninggal pada Juli 2021 lalu karena terpapar COVID-19, posisinya bakal terisi bulan depan.
Sumber Antara