Khofifah Bikin Sekolah Tangguh di Pamekasan, Apa itu?

Senin, 25 Oktober 2021 – 11:06 WIB
Khofifah Bikin Sekolah Tangguh di Pamekasan, Apa itu? - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dialog dengan siswa yang hendak divansin COVID-19 di lokasi gerai vaksinasi di Gedung Pemuda Pamekasan pada acara peluncuran Sekolah Tangguh, Ahad (24/10/2021). (ANTARA/Abd Aziz)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meluncurkan sekolah tangguh di Pamekasan, Minggu (25/10).

Sekolah tangguh tersebut berguna membentuk kekebalan komunitas dan mencegah penyebaran Covid-19.

Pada peluncuran sekolah tangguh tersebut para pelajar dari sejumlah sekolah divaksinasi secara massal di Gedung Pemuda.

"Sekolah tangguh ini kami bentuk guna meningkatkan kekebalan komunitas, salah satunya adalah komunitas di dunia pendidikan, yakni sekolah," terang Khofifah.

Program tersebut diterapkan di Pamekasan karena jumlah persentase cakupan vaksinasi Covid-19 yang sangat rendah.

"Kami sudah lakukan koordinasi guna memperluas cakupan vaksinasi. Fokus untuk kabupaten-kabupaten di Pulau Madura," ujarnya.

Pada kesempatan itu, selain meluncurkan "Sekolah Tangguh" Khofifah juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada 34 tukang becak di Kabupaten Pamekasan.

Untuk Diketahui, Pamekasan sebelumnya sempat berstatus PPKM level 1. Namun, karena vaksinasi masih rendah maka Pamekasan kembali ke PPKM Level 3. (antara/mcr17/jpnn)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meluncurkan sekolah tangguh di Pamekasan, Minggu (25/10).

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News