Kualitas Udara Kota Surabaya Meningkat Setiap Tahun, DLH: Berkat Warga

Sabtu, 23 Oktober 2021 – 14:17 WIB
Kualitas Udara Kota Surabaya Meningkat Setiap Tahun, DLH: Berkat Warga - JPNN.com Jatim
Bunga tabebuya yang mirip sakura asal Jepang bermekaran di sepanjang Jalan Ahmad Yani Kota Surabaya, Sabtu (15/5). Foto: Antara/HO-Humas Pemkot Surabaya
Kualitas udara di Kota Surabaya terus meningkat setiap tahunnya, dihitung sejak tahun 2016. Hal itu diungkapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya.

Kepala DLH Kota Surabaya Suharto Wardoyo di Surabaya, Sabtu, menjelaskan kualitas udara di Kota Surabaya meningkat karena dipicu oleh gerakan partisipasi masyarakat hijau (gerakan 3R) dan juga program Waste to Energy yang menggunakan metode gatifikasi.

"Kualitas lingkungan Kota Surabaya terus meningkat dengan terus dikembangkannya Green Transportation, seperti Suroboyo Bus yang sekarang memakai sampah plastik sebagai alat pembayaran tiketnya," jelasnya.

Anang, sapaan akrab Suharto Wardoyo, menambahkan Kota Surabaya juga mengembangkan konsep green buildings yang menggunakan lampu hemat energi dan utilitas hemat energi.

Lampu tersebut menggunakan energi sel surya yang sudah dipasang di setiap lampu lalu lintas kota di 74 titik simpang.

Kualitas udara di Kota Surabaya terus meningkat setiap tahunnya, dihitung sejak tahun 2016. Hal itu diungkapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News